Saturday 28 February 2015

Kupu-kupu yang lucu

 
Suatu pagi di studio Lithographie Akademie der bildenden Künst München. Masih sepi seperti biasa, orang-orang yang aktiif di studio datang hampir selalu siang. Siklus kehidupan pekerja seni di seantero jagat hampir sama, lebih senang lembur dan suka bangun siang!

Aku mengambil kertas Bütten, kertas katun buatan tangan yang konon bisa bertahan sampai ratusan tahun tak bakalan menguning atau berubah warna. Ukuran kertas yang aku siapkan untuk lukisan cat air ini tidak besar, cuma 50 x 65 cm. Alat-alat disiapkan, tak perlu rumit-rumit, cukup pensil, kuas 3 biji, dan ember air selebihnya ide dan semangat. 

Tangan kananku menggores sketsa, memindahkan gambar yang ada di kepalaku, dengan mata yang menjadi wasit, apakah kerjaan tangan ini sudah sesuai dengan gambar yang ada kepalaku. Setelah beberapa koreksi tanpa menghapusnya karena goresan sketsa cukup tipis hampir tak terlihat, aku mulai menorehkan kuas dengan warna terang lebih dahulu. Kemudian bergera menuju ke arah kegelapan!

Sudah lama sekali aku tak melukis memakai cat air, ternyata hasilnya tak mengecewakan! ceritanya tentang utopia, seorang pemburu yang diburu!

selamat menikmati!
haha


No comments:

Post a Comment