Wednesday 6 July 2011

Penonton Kecewa!

Hari ini di Marien Platz digelar acara besar-besaran, musik live concert dengan artis-artis dari ibukota Jerman(mungkin..hehe!)panggung dibuat semegah mungkin, lampu kelap-kelap, warna-warni, lengkap dengan sound system yang menggelegar! panitia telah mempersiapkan diri sejak minggu-minggu terakhir... diatas kepala-kepala penonton yang kebanyakan turis yang ingin melihat atau sekedar berada di jantung kota münchen ramai-meriah terlihat busa sabun yang berbentuk-bentuk aneka ragam berterbangan, mengisyaratkan kota ini telah siap menjadi pula sangat pantas menjadi tuan rumah olimpiade musim dingin 2018!!
Siang yang hangat mendekati terik tak terhiraukan oleh semua orang, tak perlu topi apalagi payung dan jaket brukut untuk melindungi warna kulit seperti manusia di tanah air. Sinar ultraviolet benar-benar dirayakan! Bila perlu tambah krem kulit coklat biar semakin terasa bekas terbakarnya..
Sedikit melirik ke arah panggung yang sedang main musik rock.. mungkin ACDC..atau ABCD.. pokoknya yang jelas rock lamalah.. ku tak sempat lagi ikut merayakan kerumunan siang tadi, karena tugas belajar telah memanggil-manggil.
Sampai di kelas obrolan soal pesta penyambutan di pusat kota pun tak terhindarkan, tentunya pakai bahasa jerman yang gaul alias tak perduli tata bahasa.. hehe.
Seorang kawan cerita ada temannya yang tinggal di daerah olympia centrum, yang dulu dipakai olimpiade 1972 yang legendaris dengan tragedi terornya, telah mendapat surat pemberitahuan dari yang berwenang yang berisi, bahwa setelah nanti kota münchen atau munich(inggris) terpilih jadi tuan rumah olimpiade 2018, dia harus segera pindah atau dipindahkan, karena tempatnya akan dibangun stadion khusus untuk pesta olahraga 4 tahunan itu.
Kawan yang cerita itu tak kurang-kurangnya juga membawa lembaran koran yang khusus diterbitkan untuk acara negara-negara 4 musim itu, isinya pasti juga tentang acara yang diprediksi akan berlangsung sukses sesukses piala dunia 2006 silam, lengkap dengan denah atau peta di 3 tempat, karena selain di kota juga di gelar di lereng pegunungan alpen, tak lupa pula rancangan-rancangan stadion dan infrastruktur beserta anggaran biayanya, yang akan baru dibangun dengan setelah benar-benar pasti terpilih jadi tuan rumah!
Seorang kawan yang lain bahkan dengan bangganya memperlihatkan gelang karet biru yang bersablonkan logo olimpiade yang sedang dirapatkan di afrika selatan sana!
Obrolan semakin seru sambil nyamil kue wortel bikinan sendiri, oleh kawan yang satunya.
Sekolah selesai jam 5 sore, tepat waktu pengumuman rapat yang diselenggarakan di negaranya pak Nelson Mandela, setelah absen di toilet sebelum jalan ke stasiun bawah tanah, tak terpikir lagi soal olimpiade masa depan yang sedang heboh!
Sampai di rumah lihat berita di tivi, para peonton kecewa! bukan pula itu para utusan dari bavaria tampak tangis-tangisan di afrika selatan.
Pilihan sidang dewan juri jatuh ke korea selatan...
Masih beruntung para penonton masih ada hiburan piala dunia perempuan yang sedang berlangsung.
sm

No comments:

Post a Comment