Saturday 6 March 2010

Pinakothek der Moderne


Pinakothek der Moderne, originally uploaded by Sri Maryanto.

Kalau hari ini hari minggu,
nggak masalah cuaca bagus atau sebaliknya,
ada uang di kantong minimal 1 euro,
suka seni, desain atau sekedar cuci mata,
dan kebetulan anda sedang ada di kota München,
sebaiknya kunjungi tempat ini...
karena kalau hari biasa tiket masuk lebih mahal, bisa 6 kali lipat.
Kata orang hari minggu adalah hari istirahat, senang-senang, piknik, menyenangkan pikiran dan perasaan, yang bukan orang buta tentu juga penglihatan..

Untuk yang tidak biasa jalan kaki sebaiknya warming up dulu untuk menghindari cedera otot karena ada 3 buah Pinakothek (die alte, die neue, der moderne) yang luasnya minta ampun!! tapi kalau memaksa ngebut apresiasinya bisa kelar juga tiga-tiganya.
Untuk yang benci jalan jauh alias juga olahraga tapi masih ingin menikmati karya-karya bagus bermutu dari seniman kelas ikan paus, jangan khawatir disewakan kursi lipat kecil, ringan ditenteng selama mencoba memahami makna karya...seni..rupa....


Hari minggu di kota München tempat belanja lebensmittel tutup semua!! yang buka cuma pom bensin, jadi percuma kalau hari itu digunakan untuk nimbun bbm, mahal!!


Beraneka ragam museum berserakan rapi di kota München, sebuah kebijakan yang bijak dari penguasa kota untuk mendorong warganya guna memanfaatkan hari minggu dengan rekreasi rohani murah ketika ritme survival disimpan sampai hari senin besoknya....

Bagi anda yang kebetulan sedang tidak berada di München, bisa ikut menikmatinya di akun flickr-ku sampai terjadi sebuah kebetulan itu.

salam budaya

1 comment:

  1. pasti kalau sudah di sini nggak mau pulang ya...alle gute Dinge sind drei, nicht war?

    ReplyDelete