Thursday 2 September 2010

Sommer yang gagal!!


Menurut data musim panas tahun ini di negara bagian Bayern cuma kebagian 650 jam sinar matahari, jauh berbeda dengan sommer tahun-tahun sebelumnya, meskipun ada sebuah hari yang dinobatkan menjadi hari terpanas sepanjang sejarah pencatatan suhu di Jerman!!
Sekarang orang mulai kecut memandangi daun-daun yang mulai kehilangan klorofilnya...tanda musim gugur telah sedang menyapa dengan lirih tapi pasti. Selanjutnya telah siap-siap menunggu untuk dijemput dari bilik paling belakang ujung lemari, perlengkapan untuk menangkal hawa dingin yang merisaukan nyali...
Di penghujung musim panas ini ada sebuah kata menarik yang paling gampang diingat oleh siapa saja kalau jalan-jalan di pusat kota München, adalah Schlussverkauft!! alias sale atau obral akhir musim. Sepanjang pertokoan berilustrasi plakat sale!!% Schlussverkauft!! Warna merah kuning fontnya sangat menyolok sekali melambai-lambai menarik perhatian. Semua toko berlomba membuang habis stock busana musim yang akan pergi.
Yang menarik juga suasananya jadi mirip obral lebaran yang sekarang terjadi di republik atau malah lebih kental karena sejauh mata memandang selalu ada rombongan turis negeri jazirah Arab entah negara bagian mana, yang pasti mereka telah tersohor gila belanja akhir musim panas di München!!(bahkan kabarnya sampai berkontainer!)
Sekedar catatan, hari ini cuaca cerah sekali makanya pesawat tempur giat berlatih, bikin pekak telinga!, suhu cukup hangat sampai 21 derajat, begitu matahari pamitan suhu drop sampai 6 celcius!!

sm


2 comments:

  1. wah, kalau di sana mungkin harus siap sedia peralatan anti dingin ya Mas Anto...

    ReplyDelete
  2. wah mustikudu siap-siap menolak hawa dingin kalau nggak bisa sakit..kalau boleh aku bilang cuaca surga cuma ada di tanah air..

    ReplyDelete